Minggu, 07 Mei 2017

Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo! 2nd (Winter 2017) Review " Tetap Mempertahankan Formula Di Season Pertama"


      Kali nie gw bakal ngasih review anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2nd (winter 2017) yang season pertamanya udah mengundara tahun kemaren, untuk loe yang belum nonton season pertamanya gw saranin Shi nonton dulu biar kalian paham kenapa para karakter di sini sangat sangat koplak dan kenapa anime ini begitu konyol.

 Alternative Titles
☆ English : KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World! Second Season
☆ Synonyms : Give Blessings to This Wonderful World! 2
☆ Japanese : この素晴らしい世界に祝福を! 2

Information
☆ Type : TV
☆ Episodes : 10
☆ Status : Finished Airing
☆ Aired : Jan 12, 2017
☆ Premiered : Winter 2017
☆ Broadcast : Thursdays at 01:05 (JST)
☆ Producers : Tokyo MX
✩ Licensors : None found, add some
✩ Studios : Studio Deen
✩ Source : Light novel
☆ Genres : Adventure , Comedy, Supernatural, Magic , Fantasy
☆ Duration : 23 min.
☆ Rating : PG-13 – Teens 13 or older

    Untuk mengingatkan kembali dan untuk ngasih tau yang belum nonton season pertama nya gw bakal ngasih sedikit singkat ceritanya, yang bercerita tentang kehidupan Satou Kazuma, seorang NEET yang menyukai game yang akhirnya meninggal akibat sebuah kecelakaan lalu lintas, harusnya dia memang sudah meninggal, akan tetapi saat dia terbangun ada  seorang gadis cantik yang menyebut dirinya seorang dewi berada di depan matanya. Dewi itu berkata "aku punya sesuatu yang menarik untukmu. Apa kau ingin pergi ke dunia lain ( dunia seperti game' RPG) Dari sinilah, petualangan besar Kazuma yang telah bereinkarnasi dan bertujuan untuk menundukkan Raja Iblis dimulai. Harusnya seperti itu, tapi nyatanya???? loe pasti berpikir epikan secara gitu mengalahkan raja iblis.

     Melanjutkan cerita yang sudah ada di season satunya, buat loe yang udah nonton pasti ingat episode terakhir dari season pertama, karena ulahnya di season pertama Satou Kazuma harus ditangkap karena telah menghancurkan kediaman raja dengan cara memindahkan orb penghancur dan ia ditangkap dan dipenjarakan, yah pertamanya gw berpikir emmm bakalan serius kayaknya kali ini, nyatanya ga sama sekali malah tambah pecah gokilnya.

     Sebenarnya cerita awalnya si Kazuma ini harus mengalahkan raja iblis agar dia bisa kembali ke dunia nyatanya dan hidup kembali di dunia. Dengan di temani Dewi bernama Aqua, bersama ke 2 temanya Darkness dan Megumin. Serius banget kan harus ngalahin raja iblis, tapi emang nie anime ga waras atau apa dengan cerita dan ide awal yang cukup serius malah berubah menjadi hal yang gokil gila yang di sajikan nie anime, yang gw dapet di season kedua ini kekonyolan yang di lakukan tiap karakter bener bener pecah banget nilai jual gandrenya yang komedi emang di optimalkan banget, tanpa mengesampingkan gandre fantasy nya.
Si Darkness ngapain lagi nie
     Tiap episode di anime ini ga ada hal yang ga buat gw g tertawa, semuanya selalu buat gw pribadi tertawa entah itu ketawa kecil amphe gw ketawa gede dan kata kata kasar kayak G*B*L*K sering keluar dari mulut gw, kegokilan bukan hanya dari para karakter saja yang emang udah pada ga waras, tapi dari interaksi dan celetukan mereka atau saling mengejek tiap karakter gokil banget, mungkin emang kata kata nya agak kasar, tapi bagi gw malah di situ letak ke gokilnya yang paling pecah.

        Karakter di anime nie ga ada yang berubah dari season pertama masih Aqua Dewi yang ga berguna dan selalu membawa masalah dengan tingkahnya, Darkness yang selalu terangsang bila dia di siksa, Megumin yang selalu merasa ledakan adalah segalanya, dan sang tokoh utama Kazuma yang selalu kena sial oleh mereka bertiga, dan ada tambahan beberapa karakter yang ga kalah ga warasnya dengan para karakter yang gw sebut di atas.
Ngapain lagi nie hadeuhh 
     Dengan ke banyolan dan ke ga warasan para karakter nya yang ngena banget, sayangnya harus di ciderai dengan art yang ga optimal di awal-awal episode anime nie, bayangkan saja karakter Aqua yang waktu season pertama terlihat cantik dan manis berubah menjadi agak sedikit aneh di season ini, dan banyak karakter seperti asal gambar aja tanpa detail yang bagus, tapi untungnya studio DEEN sadar akan hal itu, dan tepatnya di episode 3 artnya pun di perbaiki dan kembali seperti dulu.
Aqua kenapa???? Jadi seperti ini tidakkkkkkkkk

     Untuk musik Opening yang berjudul “TOMORROW” by Machico  Lumayan untuk di dengar walaupun ga menggambarkan ke konyolan para karakter tapi entah mengapa musiknya enak dan sedikit ngena bagi gw pribadi, dan untuk endingnya yang judul "Oie ni Kaeritai (お家に帰りたい)” by Aqua (Sora Amamiya), Megumin (Rie Takahashi), Darkness (Ai Kayano) Enak dan santai bagi gw dan menggambarkan banget kebersamaan para karakter anime ini walaupun suka nyusahin karakter utama tapi tetap mereka selalu bersama.

     Dengan mengoptimalkan comedi dalam anime ini sangat cocok banget buat yang nyari anime menghibur tanpa adanya masalah-masalah yang berat, dan bisa bikin kita ketawa lepas, terlepas dari comedi yang menonjol dan karakter yang pada gila, anime ini memberikan sebuah kejutan di akhir moment yang gw pribadi sangat-sangat terkejut dan ga habis pikir ko bisa juga kayak gini, gw ga bakal kasih tau buat loe, tapi loe harus nayari tahu sendiri hehehe, di karena kan mungkin bakal ada season 3nya gw punya harapan bakal ada sedikit unsur romance nya biar ada pemanis sedikit gw yakin pasti bakalan gokil banget, yah cuma harapan doang.

     Berhubung tangan dan otak gw udah capek, mungkin cukup dari gw sampai di sini aja, mohon maaf bila tulisnya masih acak kadut maklum masih amatiran yang punya blognya hehehe ,, dan terima kasih yang udah Mao baca tulisan gaje gw, sampai ketemu di Next artikel salam 21 😎










Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime