Minggu, 08 Januari 2017

Udon no Kuni no Kiniro Kemari (fall 2016) Review " kenangan kepada orang tua"



Banyak orang yang merindukan kampung halaman, dan banyak orang yang ingin kembali secepatnya untuk sekedar bernostalgia dan banyak juga yang rela mengumpukan biaya untuk kembali ke kampung halaman, itu gambaran orang yang sedang merantau setelah sekian lama merantau mereka pun akan rindu akan kampung halaman yang membesarkan mereka,

Begitu jg gw yang selalu rindu akan kampung halaman ( padahal tiap Minggu juga pulang) banyak kisah kisah kecil gw di sana banyak hal yang gw habiskan bersama ke dua orang tua gw dan adik gw di sana, ahh pikiran gw jadi melayang ke sana ( usap mata Karena ke lilipan ), seperti anime yang bakal gw review nie yang menceritakan tentang kampung halaman dan kenang kenangan nya di sana, ga usah nunggu lama entar keburu basi hehe

Bercerita tentang seorang anak bernama souta  pemilik  restoran udon dan udonya begitu terkenal di daerah propinsi Kagawa emang di ketahui sebagai propinsi udon, awalnya souta sangat begitu suka dengan udon dan desa Kagawa ini tapi, dan berniat untuk menjadi pembuat udon seperti ayyahnya, tapi seiring dia tumbuh dewasa dia mulai bosan dengan kampung halamannya dan udonya dan dia ingin mencari sesuatu yang benar benar dia inginkan,  setelah lulus SMA di memutuskan untuk pergi ke Tokyo belajar tentang membuat web, di dalam kepergian ke Tokyo dia merasa bersalah ke pada ayyahnya yang memilih untuk pergi dan ga Mao meneruskan restoran udonnya, di saat kepergian nya ayyahnya pun meningal.
Anak kecil jelmaan tanuki 

Setelah sekian lama pergi dari kampungnya dia memutuskan untuk kembali pulang ke kampung halamannya dan tanpa di duga dia bertemu seorang anak kecil di restoran milik ayyahnya yang sudah tak terpakai lagi dan anak kecil itu tak lain adalah jelmaan siluman tanuki yang bisa berubah jadi anak kecil, setelah pertemuan dengan anak kecil itu kenangan kenangan dengan orang tuanya dulu pun teringat kembali dan hari harinya pun berubah.
Setelah sekian lama akhirnya kembali

Cerita dalam anime nie sangat mengalir dan sangat santai hubungan antara si manusia dengan tanuki sangat impresif dan seperti ayyah dan anak saja, mereka pun banyak melakukan hal yang membuat  kenangan waktu kecil bersama ayahnya yang  pernah di lupakan seakan muncul kembali, perasaan akan kehilangan ayyah dan penyesalan pilihan untuk pergi dari desa pun menjadi hal yang sangat di sesali, hati souta menjadi bimbang apakah dia Mao melanjutkan restoran udon milik ayyahnya atau kembali ke Tokyo, dan siapakah si tanuki ini?  Atas tujuan apa dia muncul di kehidupan souta? kalian akan tau setelah menonton anime ini, menggunakan formula yang emang dekat dengan kita membuat anime ini ngena banget setiap momen dan episodenya.
Momen saat souta teringat masa kecil

Episode per-episode di garap dengan baik propinsi Kagawa pun di visual kan dengan sangat indah mungkin kalian yang belom kesana malah ingin ke sana setelah melihat anime ini,Gw akui art anime ini sangat sangat indah dan gw pun nyaman buat melihatnya, ga jauh berbeda dengan artnya karakter pun di gambar dengan sangat apik, tanuki yang berubah jadi anak kecil menjadi hal yang paling lucu dengan tingkah polosnya membuat kita ingin punya anak ha-ha-ha itu yang gw rasain, pengisi suara pun berhasil memberikan nyawa di setiap karakter
Di visual kan dengan cukup apik

Uhhhhh manisnya 
Musik di anime nie pun ga kalah  setara dengan art dan ceritanya openingnya  di isi dan di nyanyikan oleh WEAVER dengan S.O.S nya sungguh sangat begitu ngena sekali, dan setiap momen akhir anime ini pun pas dengan endingnya yang di isi  GOODWARP  dengan SWEAT DARWIN yang membuat kita lebih masuk kedalam jiwa sauta sendiri,

Satu hal yang unik di anime ini di bagian akhir bakal ada anime tambahan yang durasinya sekitar satu menit, dan emang berhubungan dengan cerita dalam anime ini sendiri walaupun ga signifikan tapi cukup menghibur menurut gw.
Gao Gao Chan 


Untuk yang mencari anime yang ringan tanpa ada mikir mikir yang berat dan artnya yang indah cocok banget nie anime, tapi kalo yang nyari banyak cewek cewek cakepnya dan romantis kalian salah tempat, emmm kayaknya udah dulu nie dari gw soalnya gw Mao makan dulu nie heheh Ok sampai ketemu di postingan berikutnya



Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime