Saturday, 7 January 2017

Occultic;Nine (fall 2016) Review "kehidupan di dunia yang sama"




Okultisme adalah kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir dan kata dasarnya adalah occult, berasal dari bahasa Latin occultus ('rahasia') dan occulere ('tersembunyi'), yang merujuk kepada 'pengetahuan yang rahasia dan tersembunyi' atau sering disalah-artikan oleh masyarakat umum sebagai 'pengetahuan supranatural'.
Okultisme yang sebenarnya adalah bukanlah hanya sihir dan lebih tepatnya bukanlah supranatural, karena pada dasarnya okultisme adalah ilmu yang alami. Okultisme adalah ilmu yang mempelajari pengetahuan tersembunyi yang terdapat dalam alam semesta, pada diri dan lingkungan kita.

Sedikit belajar tentang occultic biar kita tau dan paham sedikit karna anime yang bakal gw review ini menyangkut tentang ilmu occultik itu dari judulnya juga udah keliatan shi heheh Ok gw langsung aja nie yah

1. MUSIK
 Kelam dan ngebeat  itu yang bisa gw gambaran dari musik opening nya  karena emang unsur kelam sangat kentara banget di anime ini dari lirik musik dan suara dari yang nyanyi nya pun penuh misteri hehehe sama seperti opening endingnya pun menggambar kan anime ini tapi dengan unsur mysteri yang lebih di tonjolkan di lirik dan musiknya

2. CARAKTER
Terdapat 9 carakter utama yang memiliki bakat masing masing tiap karakter di gambar dengan sangat apik dan sesuai dengan suasana di anime ini, pengisi suara pun bisa di bilang cukup baik dalam menghidupkan karakternya ,,
Gaya art yang sangat berbeda dari biasanya
3. CERITA
 anime ini bercerita tentang ilmu occultik seperti yang gw jelaskan di atas berawal dari kejadian aneh di danau yang menewaskan 256 orang tewas dan ga tau apa penyebab dari tewasnya korban yang begitu banyak, dan siapa pelaku sebenarnya, siapa saja yang jadi korban? Kalian bisa tau kalo kalian menyaksikan sendiri,
Siapakah mereka ??
Cerita di kemas dengan sangat rumit gw harus muter amphe 2 kali tiap episodenya agar gw bisa ngerti dari tujuan cerita nie anime, menggabungkan ilmu tentang occultic menurut gw emang sangat berat apalagi ini ilmu sangat jarang orang yang ngerti tapi ini lah daya tarik anime nie cerita yang berat dan penuh mistery akan menjadi kepuasan sendiri pagi penonton apalagi seiring berjalanya cerita bakal terungkap satu persatu.
4. EKSEKUSI
 Di kemas dengan baik dan tanpa menghilangkan unsur kelam dan trhiller nya tiap episode menjadi bikin kita penasaran apa yang terjadi sebenarnya siapa pelaku dari semuanya dan apa tujuan pelaku, satu menurut gw yang jadi kelemahan anime nie percakapan tiap karakter yang sangat cepat membuat kita pusing apalagi kalo kita pake subb belum kelar baca subnya udah ganti ke percakapan berikutnya. Bikin gw harus bulak balik muter percakapan tadi yang ketinggalan.

5. COCOK UNTUK
 Penyuka mistery, trhiller, SC-FI dengan cerita yang menguras otak

6. TIDAK COCOK
 Buat ga suka mikir dan bikin otak ngebul

Waduh gw lupa Mao balikin kaset yang gw pinjem mha temen gw nie, kayaknya gw udah dulu nie yah dari pada gw entar di siksa mha temen gw karena lama balikinya, Yoo sampai ketemu di postingan beriku

Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime